Senin, 04 April 2016

Karya yang di kenang dan di lupakan




Download : http://ceesty.com/w34c7v
fhoto by bastera rusdi

Hidup tanpa seni ibarat bernyanyi tanpa nada, akan kaku, suram dan tegang. Dunia ini indah ketika di hiasi dengan warna dari seni-seni yang ada, dalam artianya seni itu adalah curahan dari perasaan seseorang yang di tuangkan menjadi sesuatu dan bisa dinikmati dengan setiap indra, bisa juga seni itu adalah inspirasi dari seuatu pengalaman dari diri sendiri atau orang lain yang akhirnya di jadikan  sesuatu yang bisa di kenang kembali oleh orang tersebut.
Setiap orang pada dasarnya memiliki daya cipta, namun dalam kenyataannya belum semua orang dapat memanfaatkan daya tersebut. Karena daya cipta itu memerlukan dorogan atau dukungan , berupa hal-hal yang dapat menimbulkan minat  atau kreatifitas untuk melakukan ciptaan yang menjadikan sebuah karya yang bisa di nikmati atau di rasakan seseorang.


Download file : http://ceesty.com/w34c7v
fhoto by baster rusdi

seni itu luas, tak ada hambatan, ungkapan, atau artian yang bisa membuat seni itu di mengerti dengan mudah.
Setiap orang mempunyai karakter atau karya seni yang berbeda, kenapa?
karna setiap orang adalah golongan masyarakat yang tinggal di suatu tempat dengan budaya, agama, teman, tingkah laku, adat yang berbeda, seni itu biasanya timbul dari penglihatan, kebiasaan yang membuat seorang seniman itu terispirasi untuk membuat sebuah kaya yang bisa di nikmati.
Untuk menentukan sebuah karya seni yang indah iyalah sebuah perasaan, jika perasaan tidak menyatu  dengan indra , seni itu akan susah dan gagal di ciptakan.

Download file : http://ceesty.com/w34c7v
photo by bastera rusdi


Banyak orang seniman biasanya menciptakan sesuatu dikarenakan ada sebab akibat, dari pengalaman, kisah hidup, lingkungan atau juga tentang perasaaan yang di alaminya saat ini dan di curahkan melalui sebuah karya seni.
jadi kenapa terciptanya sebuah seni? kebanyakkan seseorang ingin berkomonikasi atau ingin  orang lain tau kisah hidupnya, penglihatannya, perasaannya tanpa harus di ucapkan langsung melalaui kata2, kadang ungkapan langsung dari kata2 jarang di dengar, di lihat olah seseorang, jadi seseorang membuat sesuatu yang bisa di lihat atau di dengar seseorang melalui sebuah karya seni, seperti musik, lukisan tau benda-benda yang di ciptakan dari inspirasi atau kreatifitas seseorang.


                                           Downlod file : http://ceesty.com/w34c7v


jadi dengan karya, setipa orang yang melihat dan mendengar sebuah karya tersebut, bisa langsung di rasakan dengan perasaan, di nikmati dengan ijiminasi atau hayalan , tapi sekarang,, banyak seniman jadi2an yang yang menghasilkan karya karna popularitas atau  bahasa sekarang ikut2an , bukan  demi sebuah keindahan yang timbul dari diri sendiri.
sekarang banyak di temukan sebuah karya yang indah tapi mudah di lupakan oleh setiap orang yang melihatnya , bukan sebuah karya yang selalu di kenang oleh seseorang yang mendengar atau melihatnya.
jadi karya itu adalah ungkapan perasaan yang bisa di nikmati  oleh orang lain dan di kenang dengan mudah  bukan sebuah karya ikut2an yang indah tapi mudah di lupakan oleh orang lain.

0 komentar:

Posting Komentar