Selasa, 05 April 2016

Menjadi lebih hebat dari yang kita kagumi



Menjadi lebih  hebat dari yng kita kagumi, Kita pasti menggagumi orang yang hebat yang 
selalu menginspirasikan kita..  kadang kita sering mengikuti hasil2 karyanya dan tak akan pernah bisa seperti dia, kenapa?
saya pernah mendengar pepatah dari seorang teman yang mengatakan " jangan hanya memotong rumput, tapi belajarlah mencabut rumput ", karena seandainya kita memotog ruput, dia akan tumbuh sepeti itu juga, tetapi seandainya kita mencabutnya,, kemungkinan dia akan tumbuh dengan bentuk yang berbeda.
sering kita megagumi seseorang karna karyanya saja yang membuat kita mengikutinya dan tak akan pernah sama seperti dia, coba ada ubah pemikiran tersebut, jangan hanya menyukai karyanya, tapi belajarlah baagaimana dan kenapa dia membuat karya seperti itu. distu anda  bisa membuat karya seindah dia tampa harus mengikuti karya dia,

karna seni itu luas, buatlah sebuah karakter dari karya anda, supaya orang mengenali anda dengan karya anda sendiri,, bukan karna karya yang seriing anda ikuti.
saya pernah mendengar kata bijak dari seorang fhotografer dunia yaitu Alex Webb, dia mengatakan " Memotretlah karena kamu mencintanya, dan karena bagimu hadiah terbesarnya adalah proses memotret itu sendiri".

setiap photografi  membutuhkan dedikasi , hastar dan kerja keras. temukanlah tempatmu sendiri , gali dalam-dalam lalu ukirlah dengan hati dan pengalamanmu supaya menjadi sesuatu yang menawan yang bisa membuat semua orang mengingatnya dan memory terdalamnya.



0 komentar:

Posting Komentar