Senin, 04 April 2016

Kreatifitas





kreatifitas iyalah kemapuan seorang manusia dalam berfikir dan berijiminasi untuk melakukan sesuatu  penyelesaian  sebuah masalah dalam suatu penciptaan . penciptaan dari suatu yang belum ada menjadi ada atau memperbaharui sesuatu yang ada menjadi lebih sempurna.
manusia di lahirkan mempunyai sebuah pemikiran kreatif dan tidak ada manusia yang tidak mempunyai kreatifitas. karna kreatifitas itu muncul dari sebuah pengalaman hidup dan jejak dari dokumenter kehidupan.

jadi proses sebuah kratifitas iyalah Proses berpikir yang menghasilkan solusi dan gagasan di luar bingkai konservatif. pemikiran kreatif tidak hanya datang tampa sebuah pengalaman, informasi, pengetahuan dan juga keberanian dalam mengambil sebuah tindakan.

kreatifitas itu  sangatlah diperlukan dalam kehidupan sehari hari. Karena kreatif itu sangat menentukan kualitas hidup kita. kualitas dalam menentukan sebuah alur perjalanan kehidupan yang lebih baik dari sebelumnya,
ada beberapa kendala yang menghambat kreatifitas itu sendiri

1. merasa bosan
merasa bosan identik dengan berhenti melakukan aktifitas yang seharusnya di selesaikan padahal sebenarnya anda bisa lebih menggali potensi diri dan memunculkan ide kreatif dari hal yang sebelumnya tidak terduga saat bosan

2.aku benci
kata benci sifatnya sangat kuat, sehingga sekali anda memikirkannya , otak akan secara otomatis mengelak segala hal yang sudah termasuk dalam peringkat benci. sebabnya katakan kurang tertarik lantas  temukan hal yang bisa menarik perhatian untuk memunculkan kreatifitas.

3. jagan bilang aku tidak bisa
jangan pernah berkata tidak bisa ketika berusaha, sebab sekali anda menanamkan pola pikir seperti itu . tubuh akan menolak segala hal yang sedang anda usahakan. katakan anda pasti bisa demi menigkatkan kepercayaan diri.

4. aku tidak punya waktu
sesungguhnya orang yang merasa kehabisan waktu dan menganggab 24 jam terlalu singkat adalah mereka yang gagal membagi waktunya sendiri. jadi jangan berpikir anda tidak punya waktu saat melakukan sesuatu

5. itu bukan salah ku
memang sulit untuk melakukan kesalahan, namun jika anda tidak pernah mengaku atas kesalahan yang di perbuat, selamanya anda akan terjebak dalam perasaan yang tidak nyaman. kreatifitas itupun terhambat karna anda gagal berfikir secara jernih.

"dari semua itu iyalah bahwa anda bisa dan tidak ada yang tidak bisa kalo anda sudak berusaha".

setelah kita memahami dari kegagalan kita dalam berkreatifitas, kini kita akan mempelajari sesuatu yang membuat kita  berfikir lebih kreatif dan lebih banyak berusaha lagi untuk menbuat suatu penciptaan dari kreatifitas dan sebuah pemikiran.

adal beberapa solusi yang membangkitkan kratifitas,

-mencari informasi
Informasi sangatlah penting.. semakin banyak anda mencari informasi semakin banyak pula anda mendapat sebuah pemikiran kreatif, jadi setiap anda mencari sebuah inforamsi, anda juga harus menyimpan dan menyatukannya kedalam sebuah pemikiran yang membuat anda teringat dan terinspirasi dalam informasi yang anda dapat.

-sikap mental
sikap mental iyalah keberanian dan ketekunan dalam menetukan sebuah gagasan baru atau ide yang bisa menjadian penciptaan yang sempurna.

-skil
skil dalam sebuah kreatifitas iyalah kemampuan dalam menentukan sebuah informasi dan menyatukannya menjadi sebuah ide kreatif .

ada beberapa kata bijak yang luar biasa membuat kita bangkit dan menentukan sebuah ide kreatif untuk kehidupan yang lebih baik dan untuk kepentigan orang bnyak.

William Shakespear

Source : TABLOID AURA Mei 2013

"Jadilah orang yang gembira. Jangan memikirkan kegagalan hari ini tapi sukses yang mungkin datang di hari esok. Anda mendapatkan tugas sulit, tapi Anda akan sukses jika tekun dan gigih, dan Anda akan merasakan kesenangan dalam mengatasi hambatan. Ingat, tak ada upaya yang sia-sia untuk meraih sesuatu yang indah.

Helen Keller, Sarjana Buta

Berhenti mengeluh tidaklah cukup.  Berkata-kata indah dengah penuh semangat juga tidak akan pernah cukup.  LAKUKANLAH SESUATU saat ini juga.  SATU langkah kita akan mengundang yg lain untuk juga bergerak!





filosofi menjadi orang yang kreatif iyalah

• Kegagalan itu bukan hasil. Tidak mencoba itulah KEGAGALAN. SATU-SATUNYA kegagalan riil adalah tidak mencoba SAMA SEKALI.

“Apa kegagalanmu hari ini?” tanya ayahnya. Kalau Sara tidak gagal di sesuatu di hari itu, ayahnya bisa DIPASTIKAN kecewa.

Sara Blakely, pendiri Spark Shapewear, Miliarder Termuda perempuan hasil usaha sendiri di Daftar Majalah Forbes

• Sakit jiwa, terus menerus melakukan hal yang sama dan mengharapkan hasil yang beda. Adaptasi itu PENTING.

Albert Einstein, ahli Fisika, peraih hadiah Nobel Fisika 1921

• Saya tidak gagal. Saya baru saja menemukan 10.000 CARA yang tidak jalan.

Thomas Edison, penemu lampu, pemegang lebih dari 1.000 hak paten AS, penemu PALING produktif dalam sejarah, tamat 3 bulan bukan 3 SD

• CARA Anda mendaki gunung, LEBIH PENTING dibanding mencapai puncak.

CARA kita memainkan permainan dalam bisnis atau hidup, bisa LEBIH PENTING dibanding hasil akhir.



0 komentar:

Posting Komentar