Kamis, 02 Mei 2019

Pesona Banda Aceh dari Puncak Glee batee

Pernahkah terbayang oleh Anda, bahwa disekitar Kota Banda Aceh masih banyak menyimpan panorama indah yang belum terjamah? Jika Anda merasa penasaran, cobalah sesekali mencari spot bukit atau puncak yang ada di Kabupaten Aceh Besar.
Puncak Glee Batee atau lebih dikenal dengan perbukitan Batee yang berada di Kecamatan Peukan Bada, Aceh Besar bisa menjadi pilihan untuk menikmati pemandangan Kota Banda Aceh dari atas view yang berbeda, gelapnya malam dan kemilau cahaya di malam hari tentu akan menjadi nuansa tersendiri bagi Anda yang suka menikmati keindahan panorama landscape.


                                                               Download : http://ceesty.com/w34c7v

untuk akses menuju kesini memiliki banyak jalan ya, bisa lewat kampung mana aja .
tapi saran saya yg paling gampang tuh lewat gampong rima jeuneu, kemudian minta izin sama pak geuchik nya . trus permisi parkir motor di rumah yg ada pos jaga/atau di rumah warga setempat

Kemudian lanjut jalan kaki trus ke lokasi yg ada galian C, nah disitu tinggal pilih aja mau mendaki ke puncak yg mana. karna semua sama aja terserah deh kalian mau pilih yg mana.

                                                      Download : http://ceesty.com/w34c7v


                                                  Download : http://ceesty.com/w34c7v

Setelah sampai di atas bukit gle batee, Anda bisa menemukan wajah Banda Aceh yang dipenuhi cahaya lampu pada malam hari. Melihat deretan perumahan warga yang beragam ukuran serta pemandangan bibir pantai, yang satu dekade lalu gelombang tsunami pernah menyapu habis bangunan daerah setempat.
Glee Batee, begitulah sebutan masyarakat setempat menyebutkan merupakan daerah penyangga yang bertetangga dekat dengan Banda Aceh tersebut menyimpan sebuah bukit yang menawan. Keberadaannya pun cukup mudah untuk didatangi. Tidak begitu jauh dari Banda Aceh, lebih kurang 5 kilometer dari pusat kota.

                                                download : http://ceesty.com/w34c7v
Batee dalam bahasa Aceh memiliki arti batu, sedangkan glee memiliki arti gunung/bukit. Jadi Glee Batee adalah sebuah gunung atau bukit yang berbatu.
Jalan satu-satunya untuk menuju ke punjak Glee Batee hanya bisa ditembus melalui Gampong Rima Jeuneu. Keberadaan gampong ini hanya terpaut beberapa meter dengan wilayah Ajun, sebuah daerah yang sudah cukup terkenal di Banda Aceh.
Melalui jalan Gampong Rima Jeuneu itulah, satu-satunya akses menuju punjak Glee Geunteng yang menyuguhkan keindahan wajah kota Banda Aceh dari ketinggian sekira 200 mdpl. Tertarik untuk menikmati?


                                                    Download : http://ceesty.com/w34c7v


0 komentar:

Posting Komentar