Selasa, 05 April 2016

Tahura Waterfall (Aceh Besar)

Download : http://ceesty.com/w34c7v

Jalan-jalan gak harus jauh melanglang buana. Di kota agan sendiri, sebetulnya masih banyak tempat wisata yang bisa jadi belum terjamai.
Spot liburan ini seringkali luput dari pandangan karena terlalu asyik berburu spot wisata yang berada jauh dari daerah asal.
lucu kan kalau sebagai tuan rumah agan  justru buta soal daerah sendiri? nah, Bagaimana jika nanti ada kawan yang datang berkunjung ke daerah agan dan ingin diantar ke sana-sini?
Tiba moment kyak gtu agan pada gak tau wisata mana mau di bawa tu teman. MALU kan…. heheheheh
Nah kalau agan rajin mengeksplorasi berbagai tempat wisata lokal, tentunya akan ada banyak tempat wisata daerah yang akan diketahui.
Bahkan bukan tidak mungkin agan menjadi sumber referensi kala sedang ada teman agan yang membutuhkan informasi tempat wisata yang dibutuhkan.
Mengunjungi tempat wisata yang di sekitar kota agan semua, sekali seminggu kiranya sudah cukup menambah pengetahuan agan tentang spot asyik yang bertebaran di sana.
Beberapa tempat wisata yang belum populer misalnya , bisa sangat booming klo agan mengeksploitasi ke umum wisata tersebut.
Dengan kekuatan media sosial kini sebetulnya mempromosikan aneka tempat wisata lebih mudah dilakukan.
Jika semakin banyak orang yang mengetahui tempat-tempat cantik yang berlokasi di daerah asal agan , maka kemungkinan untuk membuat tempat wisata agan menjadi lebih terkenal dan juga semakin di minati oleh orang banyak .
Contohnya wisata air terjun tahura, ini contoh surga yang selama ini terpendam di aceh. Akhirnya kini perlahan2 mulai terkuak misterinya, para petualang,pencinta alam, photografer, dan penikmat alam(bagi yang merasa kategori mana dalam pilihan tersebut)
mulai merambah misteri wisata air terjun tahura.
Download : http://ceesty.com/w34c7v

Wisata yang belum banyak di ketahui oleh orang banyak dan kini terpampang nyata dan di media sosial, kiranya adalah salah satu pilihan wisata yang masih asri yang wajib di kunjungi, yang mana wisata tersebut terletak di kecamatan sare aceh besar,
Air terjun tersebut begitu indah lo..,  pohon2 nya yang menjulang tinggi menambah ke asrian wisata tersebut.
Tempat ini kini mulai di minati dan menjadi alternatif pilihan tempat yang layak dikunjungi pada hari libur .
sebelumnya ane kasih tau kira-kira Jarak yang akan kita tempuh dari kota banda aceh sekitar 80 Kilometer(2 jam perjalanan).
setibanya di sare (tahura ) kita hrus melapor dulu loh gan. buat jaga-jaga untuk keselamatan agan2 semua, kita kudu melapor ke polhut yang berjaga 24 jam di pintu masuk objek wisatanya.
Download : http://ceesty.com/w34c7v

Untuk Menuju objek wisata air terjun Tahura, kita bakal melewati kebun pisang milik warga setempat (ngak papa kan ane cerita dikit….. hehehe.) terus ada anak sungai dengan bebatuan terjalbakal kita lalui.
Nah dsni, staminanya agan2 semua bakal teruji melihat medan perjalanan yang bakal kita lewati. yang mana perjalanannya akan memakan waktu kurang lebih 1 jam dengan menaiki dan menurunin bukit yang terjal.
Dalam perjalanan tersebut, biasanya para pengunjung di temani oleh guide dari polhut (polisi hutan cuy……..) karna melihat kondisi medan yang agak lumayan extrim dan liar, dan lumayan menguras keringat.
Sebelum memulai perjalanan setidaknya bekal makanan, minuman dan alat p3k, ada agan bawa, karna agan ngak bakal nemuin yang namanya warung atau cafe yang menjual makanan dan minuman selama perjalanan kita menuju tempat wisata itu. apa lagi di wisata air terjunnya agan ngak juga bakalan dah nemuin warung. tapi sebelumnya ane berpesan pada agan kiranya mau lah jaga kebersihan wisata tersebut.
Download : http://ceesty.com/w34c7v

di wisata air terjun tersebut barulah agan merakan gimana sejuknya,damainya,indahnya, hijaunya, segarnya, asrinya alam indonesia kita ini. hehehe
disni agan gak ada larangan buat berfhoto dan berselfie ria, tapi ingat…. ingat, ingat… selfi juga ingat keselamtan agan2 semua.
kami tunggu lo gan hasil2 fhoto agan2 semua.



Mau tau video perjalanannyan yuk nontonn chanel kita di youtube.. jng lupa di komen ya klo ada kekurangan. dan jang lupa di subcribe


0 komentar:

Posting Komentar