Jumat, 28 Agustus 2015

Pameran Pertama




Ini adalah cerita dimana aku mulai memamerkan beberapa karya pertama dalam pameran fhoto di universitas Banda Aceh. Pameran fhoto perdana ini bertujuan untuk membangkitkan semangat para fhotografer dalam membuat karya yang bercerita dan bermakna dan pameran fhoto ini juga sebenarnya membuktikan bahwa ini lah cara ku menghargai sebuah karya.


Karya fhoto ku yang bertemakan politik adalah ide yang aku dapatkan dari cerita2 di media sosial yang menyangkut dengan politik. beberapa karyaku ini bnyak mendapatkan sindiran dari kalangan orang2 yang menggeluti dan terjun ke dunia politik . pada saat pameran fhoto pertama aku ini banyak pertanyaan yang keluar dari mulut pengunjung pada saat itu, " apa maksud fhoto ini, kenapa harus seperti ini, dan pertanyaan yang membuatku teringat sampai sekarang ialah kenapa kamu berani membuat karya seperti ini, apakah kamu tidak takut kalo ada orang 2 yang tersindir".

Sekirat 30 karya yang aku tampilkan tidak semuanya yang bersifat politik, ada juga beberapa karya yang menyangkut dengan narkoba. karna bagiku banyk orang-orang yang terjun ke dunia politik juga pernah merasakan dan bermain dengan barang-barang seperti itu, tak heran kalo di televisi dan media sosial banyak terdengar berita-berita menyangkut dengan pemakai narkoba dalam dunia politik.
Dalam karya pertama aku ini, tak lepas dukungan dari para tim (Aceh concept Photography) dan teman2 yang telah mendukung dalam pameran ini, tim yang selalu ada di sampingku dan selalu membantuku menciptakan karya2 yang luar biasa.


Malam itu tanggal  12 desember  2014 aku mengumpulkan sekitar 50 karya dan akan terseleksi sampai 30 lembar.. disaat aku memilih karya-karya yang akan di tampilkan,... para tim dan juga teman dekat, akan membantu menyusun bingkai dan mendekor ruangan seunik mungkin dengan menggunakan barang-barang bekas, daun kering, batu dan ranting kayu yang kami ambil  di sekitar halaman  Universitas

Keesokan harinya, acara pameran di mulai, banyak teman-teman jauh dan dari teman kerja juga mulai berdatangan, lontaran2 pertanyaaan pun mulai kerluar dari mulut mereka, banyak karya2 ku yang susah di mengerti oleh teman-taman dan pengunjung , karya yang aku buat ini banyak mengandung arti dan makna yang sulit di mengerti.. tak heran klo banyak pertanyaan yang mengatakana " apa maksud fhoto ini bang" .

pameran yang berlangsung selama 1 hari ini yang bertepatan pada tanggal 13 desember 2014, adalah pameran yang membuat ku bangga, bangga menjadi seorang fhotografer, bangga telah menghargai sebuah karya, dan bangga telah menciptakan sebuah karya yang mengandung arti dan makna yang mendalam..








0 komentar:

Posting Komentar