Senin, 04 April 2016

Foto selfie

Foto selfie; trend jadul yang ngetrend lagi sekarang

Foto selfie; trend jadul yang ngetrend lagi sekarangSekarang istilah selfie lagi tren banget, artinya kurang lebih motret diri sendiri. Dulu dianggapnya orang2 yg hobi narsis begitu tuh alay, sekarang presiden Obama juga melakukannya, malah astronot Hopkins pun melakukan itu di ketinggian 420 kilometer dari permukaan laut.

Padahal yang setauku kegiatan selfie itu udah ada dari taun 1900an. Bukan aku yg melakukan penelitian, tetapi aku nemu aja beritanya bahwa orang2 jaman dulu juga mengambil foto dirinya sendiri dengan bantuan cermin. Maklum dulu kamera ga punya timer apalagi bisa dibolak balik arah seperti sekarang, malah pake remote segala buat ngejepret.

Ada foto yang diyakini diambil di Nairn Skotlandia tahun 1907, seorang anak laki2 memotret dirinya sendiri di depan cermin. Biasanya foto2 kaya gini dicetak dan dipajang di rumah, kalau sekarang jelas lah orang melakukannya untuk di upload ke socmed atau buat gonta ganti foto profil.

Kalo dipikir-pikir, ternyata cemerlang juga ya orang2 jaman dulu itu. Apa yang dulu mereka lakukan, ternyata sama dengan apa yang kita lakukan sekarang, yang beda cuma perangkatnya doang plus orang sekarang ngerasa membuat trend, padahal udah super jadulnya hehe.

sumber : http://www.ceritamu.com/cerita/Foto-selfie-trend-jadul-yang-ngetrend-lagi-sekarang

0 komentar:

Posting Komentar